Sudah (pacaran) Berapa Tahun ??

Friday, November 25, 2011

semua orang pasti seneng kalo uda punya pasangan. termasuk aku.
hidup terasa lengkap, sempurna, colourfull, meaningfull, ceerfull.
punya keluarga yg bahagia, mama papa yg gaul gilak, adik yg mulai beranjak puber, teman-teman yg sama gilanya, sahabat yg selalu setia menenangkan, dan pacar yg bisa digenggam tangannya saat merasa hari ini lagi ngga oke #eeaa
dan kata-kata yg selalu ingin aku dengar atau aku paksa mereka untuk mengatakannya padaku adalah, "yakinkan aku kalau aku akan baik-baik saja"
entah kenapa kata-kata itu seperti mampu mensugesti lebih. apalagi diucapkan oleh orang-orang terdekat.
aku memang terbiasa memiliki pacar sejak 4th belakangan. lalu setelah kisah itu harus disudahi, #tssaah, aku mulai sedikit goyah. aku merasa lingkaranku tidak lagi penuh.
perlu diketahui lingkaran yg aku buat untuk hidupku itu terdiri atas banyak titik kecil dengan 3 titik besar sebagai pentolannya. keluarga, sahabat, dan pacar. 3 titik besar itu yg akan sangat berpengaruh untuk sisa hariku keesokannya. dan titik-titik kecil itu semakin membuat perjalananku terasa menyenangkan.
sadar ngga sih kalau setiap kali pacaran orang selalu nanyain umur pacarannya ?
selalu berujar "WOW" begitu tau usianya sudah bisa dihitung dengan tahun dan masih bisa dipertahankan hingga pertanyaan itu dilontarkan.
berujar "OH" jika usianya masih terhitung muda atau baru aja dijalani.
and last, "WAH, SAYANG BANGET YA" begitu tau usia pacaran yg bertahun itu kandas begitu aja. suatu kegagalan yg amat sangat sepertinya ketika mendapati ekspresi seperti itu.
dulu aku merasa akulah yg gagal. akulah yg terlama. tapi ternyata, SALAH BESAR !!
seniorku gagal bertahan di usia yg menginjak tahun ke-5.
mamaku sendiri, orang yg selalu mengatakan aku akan baik-baik saja, juga pernah gagal di tahun ke-7.
tetangga temanku malah lebih lama lagi, gagal saat sudah menginjak tahun ke-11.
bukankah Riyanti - Banyu Biru juga gagal di usia yg hampir menginjak 9th ?
manusiawi ngga sih ??
semua pasti ingin long last relationship. aku juga.
you know I'm trying.
bertahan bukan karena ingin dinilai orang. bukan karena mencari simpati dan pujian. tapi bertahan karena ada rasa comfort dan semua yg ngga bisa mereka lihat.
*uhuuk*
so, sudah berapa tahun ??
#balikbadan
*pura-pura budeg*

2 comments:

ratri purwani said...

intinya, bukan perkara udah berapa lama pacarannya, tapi gimana kamu memnjalani dan mempertahankannya. nice post, salam kenal :D

Unknown said...

hai !
much thanks :*

Post a Comment