Dec

Thursday, December 27, 2012

Hai. 4hr menjelang pergantian tahun. Sudah punya resolusi kah?
Kalau bertanya padaku, aku belum. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Resolusiku selalu mengalir jika saatnya tiba.
Sejauh ini Tuhan sudah memberiku sangat lebih. Dia wujudkan semua yg dulu aku angankan. Beberapa berhasil aku eksekusi dengan sukses. Beberapa gagal, dan beberapa masih dalam proses pengejaran.

Lama aku tidak lagi merasa lengkap. Lengkap yg stabil. Yang konstan. Yang datang dari semua penjuru.
Lalu aku ditanya tentang apalagi yang masih kurang. Apalagi yg masih aku kejar. Aku jawab karir, pendidikan, pekerjaan. Mimpi-mimpi yang masih berlarian.
Aku ditanya lagi. Apa selama aku mengejar semua yg aku sebutkan, aku merasa sepi?
Aku jawab tidak.
Apa aku bersedih?
Aku jawab tidak.
Lalu apalagi?
Dan aku terbahak. Sambil memaki
Tidak ada jawaban.

Setiap posisi di kehidupan tidak bisa digantikan. Tidak bisa dirotasi, dan tidak bisa dimutasi.
Tidak ada yang rumit jika pemikiranmu tidak membuatnya rumit.
Pastikan. Jika enggan, tinggalkan.
Jangan lupa berucap maaf dan terima kasih sebelum beranjak.

Selamat menjelang tahun baruuuuuuuuuu....

0 comments:

Post a Comment