Bella Bella Bella (2)

Thursday, October 6, 2011

She's strong, independent, intelligent and beautiful. 
she hated to be like another girls. 
she's comfortable being herself. 
she's ME !!!!

STOP TO READ !
kalau kamu ngerasa ini cuma buang-buang waktu
LET'S READ !
kalau kamu mau tau kelanjutannya :)

aku masih ingat saat itu bulan April. bulan penuh drama dikehidupanku (hiihii). aku kehilangan kekasih yang telah 4 tahun menemani. kali ini benar-benar kehilangan karena aku pun memutuskan untuk totally move on. 
saat itu aku seperti tidak bisa merasakan diriku lagi. hilang semangat, hilang akal sehat. seolah-olah hari esok sudah bisa kutebak dengan sombongnya (sorry, God).

saat itu aku memutuskan untuk tidak kuliah sementara waktu. memulihkan semuanya dirumah, bersama mama, papa dan adikku. aku masih ingat ketika selang 1 jam setelah perpisahan itu aku menelepon mamaku. mama hanya diam mendengarkan suara tangis yg aku tahan. beliau hanya bilang, "pulang aja, ntar mama jemput".
oh God, sungguh jawaban singkat yg membuatku sangat tenang.


sesampainya dirumah aku baru tau ternyata papaku sedang sakit. papa sedang istirahat dikamar saat itu. aku menghampirinya, tidur disampingnya tanpa sepatah kata yg keluar. pandangan matanya kosong, sama seperti pandangan mataku. kami sama-sama menengadah menatap langit-langit kamar. tiba-tiba aku melihat mata papaku basah. demi Tuhan aku benar-benar semakin tidak bisa merasakan diriku lagi. papa hanya berujar, "ngga ada satu orang tua pun yg mau lihat anaknya sedih".

aku memeluknya, erat. begitupun dengan mamaku. aku memutuskan untuk tidur diantara mereka malam itu. lewat tengah malam, aku merasakan mama mengelus dahi dan rambutku pelan. sekilas aku melihatnya menatapku. tatapan itu. . .

"ma, katakan padaku aku akan baik-baik saja. katakan kalau aku bisa"

and her answer is, "kamu bisa selama kamu percaya omongan mama. kamu pasti baik-baik saja"

oh God, mereka orang tua terbaik !!!
sejak saat itu hingga saat ini mama papaku selalu memantau "pemulihan"-ku tiap hari. mereka adalah yang paling mengerti arti dari setiap ekspresiku.
mereka selalu mendengarkan setiap ceritaku. ikut tertawa bersamaku. mereka terbaik dari yang terbaik :)

dan adikku. dia memang cuek. dia tidak pernah memberiku perhatian lebih. dia tahu, tapi dia memilih diam. dia menemaniku dengan caranya sendiri. dia menghiburku dengan lawakannya sendiri. dia selalu menuruti semua yang aku minta. membelikanku ini, itu. menawarkan ini, itu. he's my little boy !

sekarang aku berada di keadaan terbaikku di tahun ini. alhamdulillah yaaa ^^
dan aku tau mamaku selalu benar. aku akan baik-baik saja.
selalu baik-baik saja. asal aku mengingkannya.

satu yg masih saja mengganjal hingga saat ini.
aku menggugat Tuhan.
"WHY ME, GOD ???"

big thanks buat mama, papa, gendut, dan GE :))

terima kasih sudah membaca
-BELLA-

0 comments:

Post a Comment