SELAMAT HUJAN KE-22

Tuesday, November 29, 2011

semalam aku berniat menjadi pengecut. pecundang. satu malam saja. tidak ada keberanian rasanya untuk menantang tengah malam seperti biasanya. dan aku, bersembunyi dibalik selimut kesayanganku.
aku kira aku akan menangis. get damn shit !
tapi ternyata tidak. mataku hanya sempat buram untuk beberapa detik. tapi tidak ada yg menetes. iya, tidak ada. aku yakin.
aku sama sekali tidak berencana akan membuka obrolan untuk mengawali usia barumu. namun tiba-tiba kau hadir tanpa mendung dan menyapa. baiklah. kita lanjutkan obrolan. kita tertawa.
obrolanpun sudah sampai diujung. istirahatlah.
dan aku hanya bisa ucapkan selamat ulang tahun. untukmu.
berharap semua yg terbaik selalu mengelilingimu.
ucapan terima kasihmu membuat mataku buram. dan aku tau ada kecemasan disetiap "hati-hati disana".
aku kenali arti tatapanmu saat kau melihatku begitu susut. melihat leherku cekung. iya, aku berdiri dengan lengan terbuka tepat dihadapanmu.
aku kenali tatapanmu. ada rasa bersalah yg sedikit terbit. 
aku baik saja. percayalah.
hari ini memang aku tidak bisa memelukmu seperti yg lalu. tidak bisa menggodamu dan berkelakar sepanjang hari.
aku ingat saat itu. saat kita menunggu hujan ke-21. aku ketiduran. dan dengan mata yg tak bisa lagi aku buka aku mengucapkan selamat untukmu. meraba. memastikan kamu disampingku. dan akhirnya, aku terlelap lagi.
aku dengar teriakan sebal dan sisipan terima kasihmu.
aku tersenyum dibalik bantalku, rain.
hujan ke-22 ini terasa datar. entahlah. tidak ada euforia untuk merayakannya.
ingin mengangkat gelas, tapi untuk apa. kau tidak pernah menyukai aku yg seperti itu.
menangis pun untuk apa. air telaga sudah penuh.
aku hanya mencoba merangkai not balok. diawali dengan kunci G.
membuat harmoni dari do-re-mi-fa-sol-la-si-do
mengirimkannya pada Tuhan, agar Dia menyanyikannya untukmu.
menyimpan salinannya, agar aku bisa bersenandung. lirih saja. biar menemaniku saat aku sedang menaiki kereta tujuan masa lalu.

aku menunggu hujan di bulan November.
hujan di belokan ke-29.
selamat hujan ke-22, Rain.
Buon Compleanno :)

2 comments:

Unknown said...

kerren.. :)

Unknown said...

wosshhhaaaa yayan !
terima kasiiihh muach !
ayo ayo mana blognyaaaa
aku ngintip doooong :p

Post a Comment